Cara Menambah Banyak Followers Instagram dengan Mudah
Januari 8, 2021

Cara Menambah Banyak Followers Instagram dengan Mudah

By ariko

Instagram saat ini menjadi salah satu aplikasi media sosial paling banyak digunakan 2020. Selain fitur foto, yang penting dalam aplikasi ini adalah jumlah pengikut atau follower. Bagaimana cara menambah banyak followers di instagram dengan mudah?

Bagi sebagian orang, jumlah pengikut atau followers menjadi hal yang penting. Biasanya berhubungan dengan akun bisnis, online shop, dan influencer. Sehingga, mencari cara agar menambah banyak followers di instagram menjadi hal yang penting.

Apa saja cara menambah banyak  followers di instagram dengan mudah?

Apa saja cara menambah banyak  followers di instagram dengan mudah?

Tidak mem-private akun.

Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak mem-private atau mengunci akun. Jika akun di-private, maka orang tidak akan leluasa melihat postingan. Selain itu, mereka harus menunggu untuk bisa mengikuti akun Instagram.

Dengan membiarkan akun Instagram terbuka akan membuat unggahan mendapat banyak like dan komentar dari pengguna lain. Mereka bisa memberikan like pada fotomu walaupun nggak mengikuti akun. 

Dengan begini, memungkinkan unggahan masuk ke fitur explore, sehingga orang lain akan melihat dan tertarik untuk mengikuti akun milikmu. Maka buatlah konten yang menarik agar mereka juga tertarik untuk mem-follow. Cara ini terbilang mudah untuk mendapatkan banyak followers di instagram.

Follow dan Komen di Akun Selebriti

Follow dan komen di akun selebriti bisa menjadi pilihan. Meski termasuk dalah cara yang agak lama ditinggalkan, ternyata cara ini efektif untuk menambah banyak followers di instagram lho. 

Banyak yang sudah membuktikan dengan follow dan komen di akun Instagram selebriti terbukti efektif menambah pengikut. Caranya cukup mudah, follow akun-akun selebriti atau publik figur besar kemudian berikan komentar di postingan mereka.

Biasanya, pengikut akun artis tersebut merupakan fans dan menganggap bahwa kamu memiliki ketertarikan serta fans dari seleb tersebut. Dengan begini, mereka akan mulai mem-follow akun Instagram milikmu.

Cara ini memang terbilang cukup lama untuk menambah banyak followers di instagram, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

Follow Akun Baru dari Instagram Selebriti

Ikutilah akun Instagram artis atau selebgram yang memiliki banyak followers dan cepat bertambah. Jika telah menemukannya, buka opsi follower atau pengikut mereka. Akun yang baru saja mengikuti artis tersebut biasanya berada pada posisi atas.

Selanjutnya adalah follow atau ikuti setidaknya 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menit untuk melanjutkan mengikuti akun lainnya. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menghindari banned akibat penambahan follower yang tidak wajar. 

Jika sudah diikuti balik oleh akun yang kalian follow, kalian pun bisa memilih untuk terus mengikuti atau unfollow akun tersebut.

Walaupun agak tidak fair, tetapi cara untuk menambah followers ini banyak dilakukan oleh pengguna instagram lho!

Posting Konten di Waktu yang Tepat

Dengan mengunggah konten di waktu yang tepat, maka unggahan baru akan dilihat oleh banyak orang. Selain itu memungkinkan foto atau video yang diunggah mendapat banyak like dan komentar sehingga orang pun akan tertarik untuk mengikuti akun Instagram.

Cara ini selain untuk menambah followers juga bisa menambah likes di postingan. Maka perhatikan pula jenis postingan yang diunggah agar sesuai dengan tren.

Baca juga: Contoh Produk Kemasan Makanan Ringan

Gunakan Hashtag agar Cepat Naik

Cobalah gunakan tagar atau hashtag ketika mengunggah suatu konten. Dengan menggunakan hashtag, orang lain akan lebih mudah menemukan foto atau video unggahanmu, hal ini dikarenakan fotomu telah dikelompokkan berdasarkan hashtag yang sama.

Meski demikian, jangan sembarangan dalam menggunakan hashtag. Sebaiknya kita mempelajari terlebih dahulu hashtag apa yang sesuai dengan foto atau video yang kita unggah. 

Perlu diketahui, penggunaan 11 sampai 30 hashtag dalam satu foto akan lebih memancing pengguna lain di Instagram. Cara ini cukup mudah untuk menambah banyak followers di instagram.

Caption yang Menarik

Caption atau keterangan foto adalah salah satu hal yang cukup dilihat oleh orang lain. Caption yang baik dan keren akan lebih mudah menarik simpati orang. Gunakan quotes kece dari penulis atau tokoh terkenal sehingga bisa menambahkan tokoh tersebut dalam hashtag.

Cara ini bisa menjadi alternatif untuk menambah followers dengan banyak dan cepat. Mudah bukan?

Gunakan Filter dan Foto yang Berkualitas

Menggunakan filter atau efek foto yang berkualitas akan memperindah foto. Dengan penggunaan filter, feeds Instagram terlihat lebih rapi dan keren seperti akun para selebgram.

Akun dengan feeds keren dan rapi, tentu akan menarik banyak orang. Dengan begini, orang-orang akan tertarik untuk mengikuti Instagram.

Ketika memiliki feeds yang menarik, maka orang akan tertarik untuk mengikutimu. Cara ini terbukti untuk menambah banyak followers lho!

Menggunakan Aplikasi 

Cara terakhir yang bisa menambah banyak followers dengan cepat adalah dengan aplikasi penambah followers. Selain aplikasi, ada juga penyedia jasa buy followers yang lebih cepat menaikkan jumlah pengikut.

Berbagai cara itu menjadi pilihan untuk menambah jumlah banyak followers dengan mudah. Mana yang sudah dicoba?