Jersey Klub Sepak Bola Terbaik
Februari 19, 2021

Desain Jersey Klub Sepak Bola Terbaik Musim 2020

By ariko

Meski pertandingan sepak bola musim 2019-2020 tidak berjalan dengan lancar, tetapi keberadaan jersey tak luput dari penilaian Jersey Klub Sepak Bola Terbaik. Sebab, keberadaan jersey dan klub adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Hal ini lebih dikarenakan, jersey tak hanya bertindak sebagai kostum saja, tetapi juga identitas tim. Oleh karena itu, para sponsor atau perusahaan apparel tak main-main untuk mendesain kostum tersebut. Mereka berusaha keras untuk mendapat respon baik dari fans.

Desain Custom Jersey Terbaik Musim 2020

Jersey Klub Sepak Bola Terbaik
Gambar oleh Dimitris Vetsikas dari Pixabay

Tak dipungkiri, keberadaan klub sepak bola menjadi arena pertarungan tersendiri bagi para perusahaan apparel. Jangan heran, jika para klub akan mengenakan jersey berbeda setiap musim. Nah, desain jersey klub manakah yang paling terbaik pada musim 2020?

Jersey Tandang Arsenal

Tak ada yang jauh berbeda dengan jersey kandang milik klub The Gunners. Pada bagian badan, jersey tersebut mengadopsi warna merah seperti warna tradisi mereka. Sementara pada bagian lengan menggunakan warna putih dengan ujung berhiaskan list merah-putih.

Namun, pada jersey tandang Arsenal justru tampak sangat berbeda. Warna kuning cerah menghiasi seluruh bagian jersey (depan dan belakang). Sementara pada bagian garis tiga khas Adidas, berwarna hitam yang memberikan kesan tegas. 

Jersey Kandang Leicester City

Apa yang terlintas di pikiran, saat melihat jersey sepak bola yang berwarna pink cerah? Ya, warna ini resmi diadopsi oleh klub Leicester City pada jersey tandang mereka musim 2019-2020 lalu. Sayang, warna tersebut mendapat respon kurang baik.

Namun, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan jersey kandang yang menggunakan warna biru. Tampilannya semakin terlihat elegan, berkat motif garis abstrak yang tersebar secara tidak beraturan. Hal ini dipertegas dengan warna putih pada logo klub dan sponsor

Jersey Kandang Real Madrid

Musim lalu memang bukan tahun keberuntungan bagi klub besar Real Madrid yang harus tersingkir pada babak 16 besar. Seolah bangkit dan membawa energi terbaru, Real Madrid mengaplikasikan warna putih pada jersey musim 2019-2020.

Kesan bersih dan segar sangat terlihat di sini, apalagi berkat sentuhan warna gold pada logo klub dan sponsor. Tak hanya itu, garis tiga di bahu pun juga menggunakan warna keemasan, sehingga kesan mewah pun semakin terlihat menonjol.

baca juga: Cara Menambah Banyak Followers Instagram dengan Mudah

Jersey Tandang Paris Saint-Germain (PSG)

Jersey tandang milik klub Paris Saint-Germain terbilang sangat berani, yaitu inframerah. Warna ini tampak seperti warna semburat merah yang muncul saat senja tiba. Oleh karena itu, banyak fans bola yang menanti-nanti kemunculan jersey PSG tersebut.

Wajar, karena warna inframerah memberi kesan yang sangat ikonik dan mencolok. Hal tersebut semakin dipertegas oleh garis hitam yang ada pada bagian leher dan ujung lengan. Mungkinkah warna ini akan menjai tren baru juga dalam jersey custom?

Jersey Kandang Barcelona 

Tak banyak berbeda dengan musim-musim sebelumnya, tahun 2019-2020 Barcelona masih menghadirkan warna tradisi merah-biru. Hanya saja, kali ini warna tersebut dituangkan dalam bentuk kotak-kotak yang teratur.

Tampilannya semakin manis dengan keberadaan detail merah-kuning pada bagian leher. Sebuah pencapaian besar, mengingat Barcelona belum pernah mengubah tradisi garis. Konon, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada distrik kota Eixample. 

Jersey Tandang Inter Milan

Musim ini, jersey Inter Milan sukses mendapatkan banyak applause dari para fans setia sepak bola. Sebab, Puma menerapkan warna hijau mint yang tampak sangat segar untuk mendominasi jersey klub mereka.

Konon, warna tersebut terinspirasi dari jersey yang dikenakan oleh kiper Julio Cesar tahun 2009-2010. Pada musim itu, ia berhasil memenangkan treble bersama dengan Nerazurri. Warna tersebut semakin menonjol berkat list hitam-gold pada bagian kerah dan ujung lengan.

Jersey Ketiga Manchester United

Bagi para fans setia klub Setan Merah, maka jersey ketiga ini wajib untuk dipinang. Warna dominan hitam ini terinspirasi dari kemenangan pertama Piala FA yang pernah diboyong pada tahun 1909.

Desainnya benar-benar unik dan sangat berbeda dengan klub-klub lain. Mungkin hal ini berkat keberadaan unsur merah sinar matahari yang menghiasi jersey, sehingga terlihat menyala seperti kobaran semangat.

Demikianlah 7 desain jersey klub-klub sepak bola pada musim 2019-2020 paling keren. Dapatkan jersey klub kesayangan dengan membelinya di toko-toko terpercaya. Ingat, siapkan dulu budget-nya, ya. Sebab, jersey original memang perlu merogoh kocek cukup dalam.