Mengenal Septic Tank dan Sedot WC Jakarta Timur

Mengenal Septic Tank dan Sedot WC Jakarta Timur

Anda pasti sudah tahu apa itu septic tank, dalam bahasa indonesia dikenal dengan tank septik atau sepiteng. Sebuah alat yang dipakai sebagai tempat pembuangan kotoran, tinja, yang selanjutnya akan diteruskan ke pembuangan umum.

Kali ini, kami akan mengenalkan pada anda, apa itu septic tank dan bagaimana WC bisa tersumbat sehingga membutuhkan ahli sedot WC untuk mengatasinya. Namun sebelum itu, kami akan menjelaskan tentang fungsi dari Septic Tank.

Fungsi Septic Tank

Ada beberapa fungsi dari septic tank yang perlu anda ketahui. Fungsi-fungsi ini pada dasar dipergunakan untuk menyelesaikan permasalahan pembuangan kotoran dan menjaga tanah agar tidak tercemar serta mempengaruhi kualitas air serapan.

Kita mungkin sudah tahu, jika septic tank adalah benda yang sangat berguna. Apalagi di daerah perkotaan. Karena benda ini bisa menghalau tanah sehingga tidak tercemar. Nah, inilah beberapa fungsi septic tank yang perlu anda ketahui:

Menjaga Air Agar Tidak Tercemar

Jika kotoran atau tinja langsung dibuang ke air atau tanah, dalam waktu yang lama, hal ini akan berpengaruh. Tanah akan tercemar, sehingga air pun akan tercemar juga. Tercemarnya air ini akan berdampak pada kesehatan penggunanya.

Maka dari itu, kotoran itu harus disaring dan difiltrasi terlebih dahulu. Sehingga didapatkan hasil buangnya yang ramah pada air dan tanah. Inilah fungsi dari septic tank itu sendiri. Yaitu memfilter terlebih dahulu kotoran sehingga aman dibuang di tanah atau pembuangan akhir.

Menghalau Bau

Septic tank juga memiliki fungsi untuk menghalau bau yang ditimbulkan dari kotoran. Hal ini tentu sangat penting, karena akan mempengaruhi kenyamanan lingkungan sekitar. Jika kotoran dibuang begitu saja, maka tanah akan tercemar dan bau dimana-mana.

Maka dari itu, septic tank harus dibuat sebagai fungsi menghambat tersebarnya bau dimana-mana. Sehingga keamanan lingkungan tetaplah terjaga. Anda mungkin bisa membayangkan, jika lingkungan anda tercium bau kotoran yang tidak enak, pasti akan tidak nyaman.

Memaksimalkan Sistem Pembuangan

Meskipun hanya kotoran, hal ini tidak boleh disepelekan. Karena bisa tidak dibuang dengan sistem yang rapi, tentu tetap saja bisa mengganggu lingkungan. Adanya septic tank memiliki fungsi yang spesifik. Yaitu menciptakan sistem terbaik untuk pembuangan kotoran.

Kotoran yang di dalam septic tank juga tidak dibuang gitu saja. Akan tetapi tetap diproses dengan bioteknologi, sehingga lebih ramah ketika dibuang. Teknologi ini sudah mutakhir, sehingga memberikan banyak manfaat pada sistem pembuangan kotoran.

Mengenal Apa itu Sedot WC

Mungkin ada pernah melihat flayer di pinggir-pinggir jalan, ditempel tidak rapi yang bertuliskan, “Jasa Sedot WC”. Itu adalah salah satu bentuk promosi dari jasa sedot WC. Lantas, apakah hal itu efektif? Apakah masyarakat membutuhkan Jasa Sedot WC?

Nah, kali ini kami akan menjelaskan tentang Sedot WC yang perlu kamu ketahui. Inilah penjelasannya…

WC yang Mampet

Fenomena WC mampet adalah hal yang nyata. Ketika hal itu terjadi, maka WC tidak bisa digunakan. Maka dari itu salurannya harus dibersihkan. Ada banyak faktor yang menyebabkan WC mampet, diantaranya adalah:

  • Sampah yang dibuang pada WC
  • Membuang tisu ke dalam WC
  • Membuang popok bayi
  • Hingga tusuk gigi

Intinya: sampah-sampah yang dibuang ke dalam WC akan sangat mempengaruhi saluran WC, sehingga bisa menghambat aliran pembuangan WC itu sendiri. Maka dari itu, anda harus memperhatikan hal itu.

Jangan sampai membuang apapun yang tidak tepat pada WC, agar saluran WC tidak mengalami penyumbatan. Anda tentu sudah paham, bagaimana cara mencegah hal-hal seperti itu terjadi. Fungsi WC yang penting, membuat hal ini harus anda perhatikan dengan baik.

Sedot WC

Ketika WC sudah mampet, maka harus disedot. Karena bila tidak, WC itu tidak bisa digunakan. Maka dari itu, anda harus segera memanggil jasa sedot WC ketika WC anda mampet.

Jasa Sedot WC memiliki tugas menyelesaikan permasalahan WC yang mampet. Mereka melakukan berbagai tindakan untuk menghilangkan sumbatan di dalam aliran WC, sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Jasa sedot WC tentunya sudah tahu, alat apa saja yang diperlukan untuk melancarkan aliran WC sehingga tidak mampet lagi. Entah itu alat konvensional maupun yang modern. Dengan beberapa teknik yang sudah dikuasai, Jasa Sedot WC akan menghilangkan sumbatan itu.

***

Mungkin itu saja yang perlu kami informasikan kepada anda tentang septic tank dan sedot WC Jakarta Timur. Sistem pembuangan limbah dan tinja bukanlah perkara yang boleh disepelekan, karena jika hal itu dilakukan, maka akan mengganggu kenyamanan.

Maka dari itu, jika anda melihat WC anda tersumbat, maka anda harus segera menyelesaikan permasalahan itu dengan menghubungi sedot WC terbaik di Jakarta Timur. Sehingga permasalahan itu segera terselesaikan.